Mesin Diesel Terbesar Dan Terkuat
he Wartsila-Sulzer RTA96-C turbocharged dua-tak mesin diesel adalah yang paling kuat dan paling efisien penggerak utama di dunia sekarang ini. The Aioi Works of Japan's Diesel Amerika, Ltd membangun mesin dan pertama adalah di mana beberapa foto ini diambil .
It is available in 6 through 14 cylinder versions, all are inline engines. These engines were designed primarily for very large container ships. Ship owners like a single engine/single propeller design and the new generation of larger container ships needed a bigger engine to propel them. Ini tersedia dalam 6 melalui 14 silinder versi, semua mesin inline. Mesin ini dirancang terutama untuk kapal kontainer yang sangat besar. Kapal pemilik seperti satu mesin / baling-baling tunggal desain dan generasi baru kapal kontainer yang lebih besar diperlukan mesin yang lebih besar untuk mendorong mereka.
The cylinder bore is just under 38″ and the stroke is just over 98″. Each cylinder displaces 111,143 cubic inches (1820 liters) and produces 7780 horsepower. Total displacement comes out to 1,556,002 cubic inches (25,480 liters) for the fourteen cylinder version. Bore silinder hanya di bawah 38 "dan stroke lebih dari 98". Setiap silinder menggusur 111.143 inci kubik (1820 liter) dan menghasilkan 7.780 tenaga kuda. Total perpindahan datang ke 1.556.002 kubik inci (25.480 liter) untuk empat belas versi silinder.
Some facts on the 14 cylinder version: Beberapa fakta pada 14 silinder versi:
Total engine weight : 2300 tons (The crankshaft alone weighs 300 tons.) Total mesin berat: 2300 ton (The crankshaft sendirian berbobot 300 ton.)
Length : 89 feet Panjang: 89 kaki
Height : 44 feet Tinggi: 44 kaki
Maximum power : 108,920 hp at 102 rpm Daya maksimum: 108.920 hp pada 102 rpm
Maximum torque : 5,608,312 lb/ft at 102 rpm Torsi maksimum: £ 5.608.312 / ft pada 102 rpm
Fuel consumption at maximum power is 0.278 lbs per hp per hour (Brake Specific Fuel Consumption). Fuel consumption at maximum economy is 0.260 lbs/hp/hour. At maximum economy the engine exceeds 50% thermal efficiency. That is, more than 50% of the energy in the fuel in converted to motion. Konsumsi bahan bakar pada daya maksimum adalah £ 0,278 per hp per jam (Brake Specific Fuel Consumption). Maksimum Konsumsi bahan bakar pada perekonomian £ 0,260 / hp / jam. Pada mesin ekonomi maksimum melebihi 50% efisiensi termal. Artinya, lebih dari 50% energi dalam bahan bakar dikonversikan ke gerak.
For comparison, most automotive and small aircraft engines have BSFC figures in the 0.40-0.60 lbs/hp/hr range and 25-30% thermal efficiency range. Sebagai perbandingan, kebanyakan otomotif dan mesin pesawat kecil memiliki tokoh BSFC lbs 0,40-0,60 / hp / jam kisaran 25-30% dan efisiensi termal jangkauan.
Even at its most efficient power setting, the big 14 consumes 1,660 gallons of heavy fuel oil per hour. Bahkan pada kekuasaan yang paling efisien pengaturan, 14 besar mengkonsumsi 1.660 galon bahan bakar minyak berat per jam.
A cross section of the RTA96C : Lintas bagian RTA96C:
The internals of this engine are a bit different than most automotive engines. Yang internal mesin ini adalah sedikit berbeda dari kebanyakan mesin otomotif.
The top of the connecting rod is not attached directly to the piston. The top of the connecting rod attaches to a “crosshead” which rides in guide channels. Bagian atas batang penghubungnya tidak terpasang langsung ke piston. Bagian atas batang yang menghubungkan menempel pada sebuah "judul bab" yang rides di saluran panduan. A long piston rod then connects the crosshead to the piston. Batang piston panjang kemudian menghubungkan kepala babak ke piston.
I assume this is done so the the sideways forces produced by the connecting rod are absorbed by the crosshead and not by the piston. Those sideways forces are what makes the cylinders in an auto engine get oval-shaped over time. Saya menganggap hal ini dilakukan sehingga pasukan yang menyamping yang dihasilkan oleh batang penghubung diserap oleh judul bab dan bukan oleh piston. Mereka samping kekuatan adalah apa yang membuat silinder di mesin otomatis mendapatkan berbentuk oval dari waktu ke waktu.
Installing the “thin-shell” bearings. Crank & rod journals are 38″ in diameter and 16″ wide : Instalasi "tipis-shell" bantalan. Crank & batang jurnal yang 38 "dengan diameter 16" lebar:
The crank sitting in the block (also known as a “gondola-style” bedplate). This is a 10 cylinder version. Engkol duduk di blok (juga dikenal sebagai "gaya gondola" bedplate). Ini adalah versi silinder 10. Note the steps by each crank throw that lead down into the crankcase : Perhatikan langkah-langkah oleh setiap engkol melempar yang mengarah ke dalam bak mesin:
A piston & piston rod assembly. The piston is at the top. The large square plate at the bottom is where the whole assembly attaches to the crosshead : Sebuah batang piston & piston perakitan. Piston adalah di bagian atas. Pelat persegi yang besar di bagian bawah adalah tempat di mana seluruh perakitan melekat ke judul bab:
Some pistons : Beberapa Pistons:
And some piston rods : Dan beberapa batang piston:
The “spikes” on the piston rods are hollow tubes that go into the holes you can see on the bottom of the pistons (left picture) and inject oil into the inside of the piston which keeps the top of the piston from overheating. The "paku" pada batang piston adalah tabung hampa yang masuk ke lubang yang dapat Anda lihat di bagian bawah piston (gambar kiri) dan minyak menyuntikkan ke bagian dalam piston yang menjaga bagian atas piston dari overheating. Some high-performance auto engines have a similar feature where an oil squirter nozzle squirts oil onto the bottom of the piston. Beberapa performa tinggi mesin otomatis memiliki fitur yang serupa di mana minyak minyak squirter nozzle menyemprotkan ke bagian bawah piston.
The cylinder deck (10 cylinder version). Cylinder liners are die-cast ductile cast iron. Look at the size of those head studs! Dek silinder (10 silinder versi). Cylinder liners die-cast adalah besi cor ulet. Lihat ukuran kepala orang studs! : :
The first completed 12 cylinder engine : Yang pertama selesai 12 silinder:
Sumber : people.bath.ac.uk Sumber: people.bath.ac.uk
0 comments:
Posting Komentar