Waspada Inilah Laptop Yang Cepat Rusak! Jangan Dibeli
Berikut ini keluhan seorang pembeli Laptop HP Compaq CQ40-416AU via surat pembaca di sebuah harian nasional:
Hewlett-Packard IndonesiaNotebook HP sangat mengecewakanKamis, 29 Oktober 2009 | 15:05Pada tanggal 4 Oktober 2009, saya membeli Laptop HP Compaq CQ40-416AU di sebuah toko di Harco Mangga Dua. Pemikiran saya pada saat itu untuk membeli produk HP adalah karena namanya yang cukup besar serta spesifikasi dan harga yang ditawarkan cukup seimbang. Tetapi alangkah kagetnya saya ketika pada Kamis tanggal 22 Oktober (kurang lebih 2 minggu setelah saya membeli laptop tersebut), terdapat garis melintang (dead pixel) setebal 1mm tepat dibagian bawah LCD monitor. Keesokan harinya ketika saya coba untuk membukanya kembali garis melintang tersebut sudah bertambah sekitar 2 mm dari malam sebelumnya.
Hal tersebut coba saya laporkan melalui telepon ke pihak HP namun tidak terjawab karena line telepon sibuk terus. Akhirnya saya coba email keluhan saya tersebut ke website HP indonesia. Keesokan harinya (Sabtu, 24 Okt) saya langsung mendatangi kantor pusat HP Indonesia di Menara Danamon Lt.25, untuk menanyakan perihal kerusakan tersebut. Namun petugas yang bersangkutan hanya dapat menyimpan laptop saya dikarenakan teknisi HP pada hari sabtu tidak bertugas. Dan perbaikan baru dapat dilakukan pada tgl 26 Okt 2009, diperkirakan oleh petugas perbaikan tersebut selama 3-4 hari kerja (26-29 Okt 2009). Dengan rasa kecewa, akhirnya saya pulang dengan hanya membawa Hardisk Laptop karena ada beberapa pekerjaan penting yang harus saya selesaikan.
Pada hari Selasa 27 Okt, saya berusaha menghubungi pihak HP untuk menanyakan status perbaikan laptop saya. Namun kembali saya dikecewakan, ketika petugas “E” menjawab bahwa laptop saya akan selesai sekitar 7 s/d 14 hari kedepan, dikarenakan Sparepart tidak tersedia.
Lalu untuk apa Service Center didirikan kalau sparepart tidak tersedia??. Bagaimana Anda menjelaskan perihal “layanan eksklusif HP Total Care”, “30 Minutes Express REPAIR” yang Anda tawarkan disetiap iklan produk Anda. Bagaimana dengan Quality Control yang telah Anda jalankan selama ini?? Bagaimana tanggung jawab Anda kepada konsumen yang telah begitu percaya kepada “produk” Anda,..dan Apa makna “TOP BRAND 2009” yang Anda sandang selama ini?? Sungguh-sungguh saya telah dirugikan dari segi materil dan waktu.
Saya menunggu tanggapan serius dari pihak HP, agar kasus kasus yang sama tidak akan terjadi lagi kepada konsumen konsumen yang lain. Terima Kasih.
Manda Hanjaya Poetra
Call reverence: 4605561220
Manda Hanjaya Poetra--JL. Asembaris II No.2 RT.09/05 Kebon Bar. TebetDKI Jakarta
- Processor
- AMD RM74 Turion 2.2 Ghz
- Operating System
- DOS
- Memory
- 1 GB DDR2 SDRAM PC-5300
- Screen
- 14.1 inch WXGA (1280×800)
- Graphics Card
- ATI 3200 256 MB
- Audio
- Build in Speaker and Microphone
- Hard Drive
- 320 GB Serial ATA 5400 RPM
- Optical Drive
- DVD/RW
- Communications
- SD, MMC, MS, MS Pro, MS Pro Duo
- 3x USB 2.0, VGA, LAN, Audio
- Webcamera
- Power
- Rechargeable Lithium-ion Battery
- External AC Adapter
- External Ports
- Interface Provided : 3x USB 2.0, VGA, LAN, Audio Webcamera with microphone
- 1Card Reader Provided : SD, MMC, MS, MS Pro, MS Pro Duo
- Weight & Dimensions
- Dimension : (WHD) 33.4 x 4.0 x 23.7 cm
- Weight : 2.4 kg
- Warranty And Support
- 1-year by HP
1 comments:
ini adalah pengalaman saya jg, malam ini sungguh membuat tempat tidur saya trasa sangat gerah akibat memikirkan kerusakan laptop saya. saya membeli laptop HP CQ40-116 TU, tgl 8mar09, kira2 bulan desember laptop saya mulai bermasalah di layarnya, banyak garis dan getaran. saya membawanya ke service center cbg malang awal feb 2010 dg membawa kartu garansi. waktu itu mereka mengatakan bhwa kerusakan di kabel fleksibelnya. dan waktu itu mereka bilang masih masa garansi. alhasil saya menunggu slama 1bulan utk masa perbaikan. tetapi apa yg saya dpt, mereka mengatakan bahwa masa garansi saya habiz padahal saya sudah menunggu lama slama 1 bulan. dan skrg tanpa di apa2kan, stelah dr tempat service tersebut laptop saya makin rusak. dan mereka bilang lcd tidak normal, pdhal awalny mereka bilang hanya kabel fleksibelnya.
parahnya, alibiny karna masa garansi habis pdhl jelas2 belum. mereka bilang, garansi terhitung dari prduk dibuat bkan kpan qta beli. astaghfirullah. merugikan sekali.
hp itu produk yg bgaimana sich? kami slaku konsumen dirugikan sekali. saya membelinya bahwa hp itu ternama, tapi mana?? email saya di wahyu_anisah@yahoo.co.id.
saya menunggu cerita dan nasib teman2, jangan ini terjadi lagi. toh ada perlindungan konsumen. kalo qta bersatu, qt dapat hak qta.
Posting Komentar